Senin, 08 April 2013

Pedicure dan Manicure Mandiri

Perawatan diri diperlukan untuk meningkatan kualitas hidup. Secara fisik mulai kepala sampai ujung kaki bila terlihat terawat akan nyaman dalam beraktifitas dan menambah kepercayaan diri.

Mulai pedicure dan manicure dapat dikerjakan sendiri di rumah bila waktu luang / libur yang dapat disesuaikan dengan jadwal ketat diri.

Caranya :
1. Air hangat di bak kecil beri sabun / Hand & Foot Bath pilih aroma yang di suka untuk merendam kaki / tangan, menghilangkan bau tidak enak pada kaki. (Komposisi pada umum nya ; Sodium lauryl ether sulfate, cocamide DEA, Sodium chloride, Cl 42090, Methyl paraben, propyl paraben sodium citrate, fragrance, aqua demin.)
Ditambah garam spa.
Disikat kaki / tangan yang akan dibersihkan dulu, dimulai kaki.

Setelah itu di lap dengan handuk. Bila ada kutek bersihkan dengan aseton pada kapas diusap. Bersihkan kapal kaki yang kasar pada tumit sekitar bila ada dengan kredo juga dengan nail file / lidah kaki. Bila susah terangkat beri hand & foot cuticle softener diamkan beberapa menit agar meresap mudah terangkat. Sambil membersihkan kuku.

2. Beri Hand & Foot Cuticle Softener untuk melembutkan dan melunakan cuticle hingga mudah mengangkat cuticle, oles pada kuku kaki / tangan. Diamkan beberapa saat siap dibersihkan. Kandungan : cetyl alcohol, stearic acid, glyserine, lanolin, olive oil, peppermint oil, aqua demin)

Punggung kuku dikerok / dibersihkan, kelebihan cuticle pada pinggir kuku dapat diangkat dengan cuticle trimmer / lidah ular. Potong kuku sesuai keinginan bisa oval atau kotak. Kikir pinggir kuku.

3. Beri Hand & Foot massage cream.  Untuk membantu meringankan ketegangan otot & pegal-pegal, melembutkan kulit kasar, oles pada kaki / tangan pijat dengan sedikit tekanan untuk melancarkan peredaran darah & memberikan rasa nyaman pada kaki/ tangan. (Kandungan ; glyceryl, stearate SE, Mineral oil, stearic acid, ceteryl alcohol glycerin, phenoxyethanol, fragrance, aqua demin) Oles dan massage mulai dari telapak / punggung kaki ke betis, juga punggung/ telapak tangan sampai lengan.

4. Beri lulur scrub Body Scrub dari kaki ke betis sesuai selera. Dengan butiran scrub lembut untuk mengangkat sisa kotoran dan sel kulit mati, diperkaya oil untuk menutrisi kulit kering (pilih sesuai jenis kulit) menjaga kelembaban kulit. Menjadikan kulit tampak bersih dan halus. Gosok hingga keluar kotoran / daki.

5. Bilas kaki / tangan dengan air yang telah di scrub. Lap dengan handuk bersih.

6. Agar kuku tampak cantik punggung dan atas kuku yang telah di kikir di gosok dengan nail buffer hingga selesai hingga mengkilap. (Sampai step terakhir sesuai produk nail buffer yang digunakan)

7. Setelah cantik beri hand & foot lotion untuk menjaga kelembutan dan kehalusan kulit kaki / tangan.

8. Setelah itu semprot dengan hand & foot Spray. Melembabkan kulit dan memberi aroma harum.  

SELANJUTNYA TERSERAH ANDA YANG LEBIH MENGERTI AKAN KECANTIKAN DIRI ANDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar